Main Article Content

Abstract

The research method used is a quantitative research method, with data collection using a Likert scale questionnaire involving 100 respondents as the sample. The results of the questionnaire were then analyzed using instrument methods (Validity and Reliability Tests) and data and hypothesis analysis tests processed using SPSS. The analysis results show that product quality partially has a significant effect on purchase interest at the Club Drinking Water Factory in Takalar Regency (PT. Tirta Sukses Perkasa). The calculations indicate that the t-value is greater than the t-table value, namely 1.985 > 4.434 and the significance value is 0.000 < 0.05. Partially, price has a significant effect on purchase interest at the Club Drinking Water Factory in Takalar Regency (PT. Tirta Sukses Perkasa). The calculations show that the t-value is greater than the t-table value, namely 4.323 > 1.985 and the significance value is 0.000 < 0.05. Simultaneously, price and product quality have a significant effect on purchase interest at the Club Packaged Drinking Water Factory in Takalar Regency (PT. Tirta Sukses Perkasa). The calculations indicate that the F-value is greater than the F-table value, namely 86.512 > 3.091 and the significance value is 0.000 < 0.05.

Keywords

Product quality Price Buying interest

Article Details

How to Cite
Nomar, S. S., Gunawan, G., & MS, M. (2025). Strategi Harga dan Kualitas Produk untuk Meningkatkan Minat Beli Air Kemasan. Management and Accounting Research Journal, 5(2), 59-70. Retrieved from https://jurnal.ilrscentre.or.id/index.php/mars/article/view/15

References

  1. Alfikaromah, L., & Nurhidayati, M. (2023). Pengaruh Pengetahuan Produk, Kebutuhan dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Murabahah Mikro Di BPRS Mitra Mentari Sejahtera Ponorogo. JPSDa: Jurnal Perbankan Syariah Darussalam, 3(2), 161-174.
  2. Gofur, A. (2019). Pengaruh kualitas pelayanan dan Penetapan harga terhadap kepuasan pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37-44.
  3. Heryanto, I. (2015). Analisis pengaruh produk, Penetapan harga, distribusi, dan promosi terhadap keputusan pembelian serta implikasinya pada kepuasan pelanggan. Jurnal ekonomi, bisnis & entrepreneurship (e-journal), 9(2), 80-101.
  4. Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran.
  5. Kotler, P., & Amstrong, G. (2010). Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  6. Kurnia, E., Daulay, R., & Aisha, N. (2022). Analisis Efektivitas Promosi Media Sosial dengan Menggunakan Metode Epic Model dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Produk di Kota Medan. Balance: Jurnal Akuntansi Dan Manajemen, 1(2), 273-281. Listyawati, I. H. (2016). Peran Penting Promosi dan Desain Produk Dalam Membangun Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Akuntansi, 3(1).
  7. Noeraini, I. A., & Sugiyono, S. (2016). Pengaruh tingkat kepercayaan, kualitas pelayanan, dan Penetapan hargaterhadap kepuasan pelanggan JNE Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 5(5).
  8. Nurfarida, U. (2016). Brand Placement dan Brand Awareness terhadap Niat Membeli Produk Shampoo Sunsilk.(Kasus dalam Acara Televisi Sunsilk Hijab Hunt 2015 dalam persepsi mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung) (Doctoral dissertation, Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  9. Putra, G. P., Arifin, Z., & Sunarti, S. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Konsumen (Survei Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Angkatan 2013 dan 2014 Universitas Brawijaya yang Melakukan Pembelian Paket Data Kampus) (Doctoral dissertation, Brawijaya University).
  10. Putri, A. T. (2012). Analisis Pengendalian Kualitas Produk Brand Jimbore Bagian Sewing Pada Pt Mondrian Klaten.
  11. Pradana, M., & Reventiary, A. (2016). Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian sepatu merek Customade (studi di merek dagang Customade Indonesia). Jurnal Manajemen, 6(1).
  12. Rofiah, C., & Wahyuni, D. (2017). Kualitas Pelayanan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Di Mediasi Oleh Kepuasan Di Bank Muamalat Jombang. Eksis: Jurnal Riset Ekonomi Dan Bisnis, 12(1).
  13. Secapramana, L. V. H. (2000). Model dalam strategi penetapan Penetapan harga. Unitas, 9(1), 30-43.
  14. Solihin, D., & Wibawanto, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Penetapan harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(3), 30-36.
  15. Susanti, D. (2017). Pengaruh kualitas produk terhadap minat konsumen dalam membeli produk tupperware pada perumahan griya tika utama Pekanbaru. Jurnal Menara Ekonomi: Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 3(5).
  16. Wahyurini, S. C., & Trianasari, N. (2020). Analisis pengaruh label halal dan Penetapan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. Jurnal Mitra Manajemen, 4(1), 39-50.