Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, produk dan harga terhadap minat beli di toko Online Shopee di Kota Palopo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Subjek penelitian yang digunakan adalah individu yang telah membeli di toko Online Shopee yang berjumlah 90 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Untuk mendapatkan hasil tes dalam penelitian ini, dilakukan uji asumsi klasik, yaitu uji normalitas, uji heterokedaticity, dan uji multikorelasi. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis. Dalam penelitian ini hasil variabel Determination Test (R2) Kualitas Layanan, Produk dan Harga mempengaruhi minat beli sebesar 0,758 atau sebesar 75%, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 25%. Variabel Kualitas Layanan, Produk dan Harga secara bersamaan atau bersama-sama memiliki efek positif pada variabel Bunga Pembelian. Sementara sebagian (t test) variabel kualitas layanan, produk dan harga berpengaruh positif terhadap minat beli di toko online Shopee
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
- Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Andoko, J., & Devina, P. (2015). Analisis Pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Promosi, Lokasi) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Guest House Di Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 3(2), 55–69.
- Anwar, S. (2011). Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
- Hermanto, K., & Cahyadi, I. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Fast Food Ayam Goreng Tepung Di Kalangan Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 3(2), 561–573.
- Kolopita, D. A., & Soegoto, A. S. (2015). Analisis Atribut Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Mobil Suzuki Ertiga Di Kota Manado. Emba, 3(2), 12 24.
- Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran Jilid 1. In Jakarta (13th ed.).
- Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi Edisi 3. In Penerbit Salemba.
- Morissan. (2015). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenada Media Group.
- Ramli, M., Dangkeng, A., Pertiwi, H., & Fausiah, R. (2023). Analysis of Factors Affecting Income and Order Levels of Online Motorcycle Taxis During the Pandemic Case Study of Grab And Gojek Online Ojek Drivers In palopo City. Jurnal Ilmu Manajemen Profitability, 7(1), 134-138.
- Ramli, M., Ichsan, N., & Pirman, P. (2022). The Effect of Production Costs on Weaving Craftsmen's Income During the Covid 19 Pandemic. Jurnal Ekonomi Balance, 18(2), 208-220.
- Ramli, M., & Dangkeng, A. (2022). Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pdam Kabupaten Bantaeng. Jurnal Metaverse ADPERTISI, 1(1), 12-20.
- Ramli, M., Mattalatta, M., Hasmin, H., Ilyas, J. B., Ansar, A., & Kurniawaty, K. (2024). Analysis of Factors that Influence Student Interest in Entrepreneurship with Entrepreneurial Character as an Intervening Variable. Point of View Research Economic Development, 5(1).
- Nazir, M. (2011). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
- Salfina, L. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Anak-Anak Studi Kasus Toko Rizky Dan Afdal Pariaman. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 1(1), 83–100.
- Sarjono, H., & Julianita, W. (2011). SPSS vs LISREL sebuah pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta: Salemba Empat.
- Sugiarto, B. U., & Subagio, H. (2014). Analisa Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Di Dream Of Khayangan Art Resto Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(1), 1–14.
- Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
- Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategi (2nd ed.). Yogyakarta: CV Andi Offset.
- Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, dan Penelitiab. In 1.
- Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Yogyakarta: CV Andi Offset
- Umar B, dkk (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22 (1) Universitas Borobudur
- Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel : Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. In Salemba Empat.
- Utami, R. P., & Saputra, H. (2017). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik Di Pasar Sambas Medan. JURNAL Niagawan, 6 (2), 44-53. https://doi.org/10.24114/niaga.v6i2.8334
- Wijayanti, T. (2012). Marketing Plan, perlukah?. Jakarta: Elex Media Komputindo.
References
Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Andoko, J., & Devina, P. (2015). Analisis Pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Promosi, Lokasi) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Guest House Di Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 3(2), 55–69.
Anwar, S. (2011). Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Hermanto, K., & Cahyadi, I. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Ulang Fast Food Ayam Goreng Tepung Di Kalangan Mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya. Jurnal Hospitality Dan Manajemen Jasa, 3(2), 561–573.
Kolopita, D. A., & Soegoto, A. S. (2015). Analisis Atribut Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Mobil Suzuki Ertiga Di Kota Manado. Emba, 3(2), 12 24.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran Jilid 1. In Jakarta (13th ed.).
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa: Berbasis Kompetensi Edisi 3. In Penerbit Salemba.
Morissan. (2015). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Prenada Media Group.
Ramli, M., Dangkeng, A., Pertiwi, H., & Fausiah, R. (2023). Analysis of Factors Affecting Income and Order Levels of Online Motorcycle Taxis During the Pandemic Case Study of Grab And Gojek Online Ojek Drivers In palopo City. Jurnal Ilmu Manajemen Profitability, 7(1), 134-138.
Ramli, M., Ichsan, N., & Pirman, P. (2022). The Effect of Production Costs on Weaving Craftsmen's Income During the Covid 19 Pandemic. Jurnal Ekonomi Balance, 18(2), 208-220.
Ramli, M., & Dangkeng, A. (2022). Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pdam Kabupaten Bantaeng. Jurnal Metaverse ADPERTISI, 1(1), 12-20.
Ramli, M., Mattalatta, M., Hasmin, H., Ilyas, J. B., Ansar, A., & Kurniawaty, K. (2024). Analysis of Factors that Influence Student Interest in Entrepreneurship with Entrepreneurial Character as an Intervening Variable. Point of View Research Economic Development, 5(1).
Nazir, M. (2011). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Salfina, L. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Anak-Anak Studi Kasus Toko Rizky Dan Afdal Pariaman. Jurnal Ilmu Manajemen (JIM), 1(1), 83–100.
Sarjono, H., & Julianita, W. (2011). SPSS vs LISREL sebuah pengantar Aplikasi untuk Riset. Jakarta: Salemba Empat.
Sugiarto, B. U., & Subagio, H. (2014). Analisa Pengaruh Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Di Dream Of Khayangan Art Resto Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(1), 1–14.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategi (2nd ed.). Yogyakarta: CV Andi Offset.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa - Prinsip, Penerapan, dan Penelitiab. In 1.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Yogyakarta: CV Andi Offset
Umar B, dkk (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Toko Online Lazada di Bandar Lampung. Jurnal Ekonomi, 22 (1) Universitas Borobudur
Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel : Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. In Salemba Empat.
Utami, R. P., & Saputra, H. (2017). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik Di Pasar Sambas Medan. JURNAL Niagawan, 6 (2), 44-53. https://doi.org/10.24114/niaga.v6i2.8334
Wijayanti, T. (2012). Marketing Plan, perlukah?. Jakarta: Elex Media Komputindo.