Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kebutuhan (kebutuhan fisiologis, kebutuhan rasa aman, kebutuhan sosial, kebutuhan penghargaan, kebutuhan aktualisasi diri) terhadap keputusan nasabah memilih Britama Prime Card. Sampel terdiri dari 86 nasabah adapun pengambilan sampel dengan cara menggunakan Teknik sampling aksidental metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi sederhana tujuannya untuk menggambarkan keadaan objek penelitian yang sesungguhnya untuk mengetahui pengaruh faktor kebutuhan terhadap Keputusan nasabah memlih Britama Prime Card. Hasil empiris menunjukkan bahwa faktor kebutuhan berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan nasabah dalam memilih britama prime card. Kajian ini di validasi oleh nasabah BRI, oleh karena itu studi di masa depan di perlukan untuk memvalidasi seluruh wilayah & sektor.

Keywords

Faktor Kebutuhan Keputusan Nasabah Britama Prime Card

Article Details

How to Cite
Nurdin, M. (2023). PENGARUH FAKTOR KEBUTUHAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BRITAMA PRIME CARD. Management and Accounting Research Journal, 3(3), 24-36. Retrieved from https://jurnal.ilrscentre.or.id/index.php/mars/article/view/101

References

  1. Aditia, Feri dan Suhaji, 2012. “Faktor-faktor yang mempengaruhi Keputusan Pembelian Baju “MINT” di Counter Java Mall Semarang”. Jurnal ilmiah, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala Semarang.
  2. Anoraga, Panji. 2002. Kewirausahaan dan Usaha Kecil, Jakarta: Rineka Cipta.
  3. Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan, Edisi Kelima, Jakarta: Rineka Cipta
  4. Dendawijaya, Lukman,2005. Manajemen Perbankan, Edisi Kedua, Jakarta: Ghalia Indonesia Jakarta.
  5. Ginanjar. 2010. “Pengaruh Kebutuhan Aktualisasi Diri, Penghargaan dan Sosial Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada PT Bank Sulselbar Kantor Pusat Makassar”. Skripsi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar.
  6. Januarty. 2014. “Pengaruh Kemampuan Individu Dan Iklim Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Panakkukkang Makassar”. Skripsi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Nitro Makassar.
  7. Kasmir, 2000. Manajemen Perbankan, Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
  8. Kaisar, Nur Muhammad, 2013. “Analisis Pengaruh Motivasi Konsumen, Kepribadian Merek dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Stukik Yamaha (studi pada konsumen Skutik Yamaha di Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.
  9. Ritonga, Syahputra, Alvin, 2009. “Pengaruh Modal, Potensi Keuntungan, Dan Faktor Emosional Terhadap Keputusan Menjadi Pedagang”. Universitas sumatera utara Fakultas Ekonomi Medan
  10. Sule, Erie Trisnawati dan Saefullah, Kurniawan. 2006. Pengantar Manajemen, Jakarta: Kencana.
  11. Sutrisno , Edy, 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Kencana. Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods), Bandung: Alfabeta
  12. Sujatmiko, 2012. “Faktor-faktor yang mempengaruhi nasabah dalam memilih Britama Prime Card pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk. Cabang Makassar A. Yani Makassar”. Jurnal Manajemen Progresif, Vol 6 No.1, STIM Nitro, Makassar Umar, Husein., 2013. “Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis”. Jakarta: PT.Rajagrafindo Persada”.
  13. Wibowo, 2016. Perilaku Dalam Organisasi, Edisi Kedua, jakarta: Raja Grafindo Persada.